SANDAL KORAN

Tau kan kalo sekarang lagi gencarnya orang berlomba-lomba bikin sesuatu yang ngehitz dan beda dari yang lain? Nah kali ini aku punya saran buat kalian semua yang pingin bikin sesuatu yang beda. Karena dikasih tugas prakarya sama Pak Taat, yang maksudnya adalah biar kita bisa mengolah limbah dengan baik, jadinya aku bikin sandal dari koran. Bahannya simpel banget dan pasti kalian semua gampang dapetinnya, cuma dibutuhin ketelitian dan kesabaran! Selamat mencoba gengs!

Alat dan Bahan :

1. Koran
2. Karton bekas kalender
3. Busa/spon
4. Lem fox
5. Cutter
6. Gunting
7. Spidol

Langkah-langkah :
1. Ukurlah kakimu diatas karton bekas, gunakanlah spidol! Setelah itu guntinglah pola sesuai garis lakukan juga pada busa yang telah digambari!
 
2. Buatlah anyaman dari koran untuk bagian tengah sandal, supaya terasa nyaman saat dipakai. Setelah selesai dianyam guntinglah sesuai dengan pola yang ada lalu tempelkan pada bagian karton. Usahakan anyamannya berlapis-lapis supaya makin terasa empuk.

3. Linting kecil-kecil koran bekas, ini diperlukan untuk bagian tumit dan jari-jari. Usahakan padat dan kencang agar nantinya sandal kuat dan tidak mudah rusak.





4. Lalu lintingan koran tadi diberi lem agar kuat, setelah itu lengkungkan sesuai dengan bentuk tumit dan jari-jari seperti ini.
 
5. Lalu jadilah sandal cantik dari bahan koran yang tentunya nyaman dipakai! Selamat mencoba!

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar